Apakah Lebih Baik Menyewa Rumah atau Membeli Rumah?

Ah, pertanyaan kuno. Jika Anda siap pindah ke rumah yang lebih besar atau pindah ke area lain, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah keputusan finansial yang lebih cerdas untuk menyewa atau membeli properti baru.

Menyewa vs Membeli: Mana yang Terbaik?

Menurut The New York Times, membuat keputusan untuk menyewa akan tergantung pada sejumlah faktor – terutama seberapa cepat harga sewa naik dan berapa lama Anda berencana untuk tinggal di lokasi tertentu.

Sebagai aturan praktis, membeli adalah keputusan yang lebih baik daripada menyewa jika Anda berencana untuk tinggal di rumah selama lebih dari lima tahun. Setelah tahun keenam tinggal, membeli menjadi pilihan yang lebih bijaksana; Anda mungkin dikenakan biaya yang lebih murah daripada menyewa dengan total penghematan cukup banyak per tahun.

Meskipun demikian, banyak pembeli potensial merasa kesulitan untuk mengumpulkan uang tunai untuk pembayaran uang muka yang mahal untuk sebuah rumah. Jumlah ini bisa 20% dari nilai properti, tergantung pada pinjaman. Saat membeli rumah, Anda juga harus mempertimbangkan sejumlah biaya yang akan dikeluarkan pada saat penutupan, yang dapat meningkatkan investasi awal lebih jauh.

Selain itu, pemilik rumah bertanggung jawab atas pengeluaran tahunan, seperti biaya Asosiasi Pemilik Rumah, biaya renovasi, dan biaya pemeliharaan dan pemeliharaan – belum lagi hipotek bulanan. Tetapi jika Anda menetap di daerah Anda dan berencana untuk tinggal di sana selama lima tahun atau lebih, itu semua akan habis seiring waktu untuk menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

Ketika Menyewa Membuat Yang Paling Masuk Akal

Sebelum jatuhnya pasar perumahan, memiliki rumah dianggap sebagai investasi yang bijaksana. Tetapi setelah sejumlah penyitaan menghantam pasar, banyak orang memilih untuk menyewa alih-alih melindungi keuangan mereka sampai ekonomi pulih.

Tergantung pada keadaan Anda, menyewa mungkin lebih masuk akal jika:

  • • Anda perlu menghemat uang. Meskipun banyak investor mengatakan bahwa para penyewa pada dasarnya membuang uang mereka, menyewa mungkin membantu Anda menghemat uang di sini dan sekarang jika Anda tidak mampu membayar deposit perumahan yang mahal dengan biaya penutupan yang mahal. Bergantung pada kota, Anda juga dapat memanfaatkan bonus menarik untuk menarik penyewa, seperti bulan pertama gratis saat menandatangani kontrak baru.
  • • Anda mencari lebih banyak opsi. Penyewa dengan anggaran terbatas akan memiliki lebih banyak opsi daripada pembeli rumah pada titik harga yang sama. Anda mungkin dapat memilih dari daftar panjang kondominium dan rumah di daerah Anda untuk disewa daripada daftar pendek properti yang akan dijual yang memenuhi kriteria Anda.
  • • Anda membutuhkan fleksibilitas. Membeli rumah adalah komitmen serius yang akan mengunci Anda selama beberapa tahun. Jika Anda sering berpindah-pindah dengan pekerjaan atau tidak berkomitmen untuk tinggal di satu kota, menyewa mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk sementara waktu.

  • Jika Anda memutuskan bahwa memiliki rumah adalah tepat untuk Anda, pastikan untuk menyisihkan dana tambahan untuk pemeliharaan bulanan dan tahunan yang mungkin termasuk lukisan profesional, lansekap, dan perbaikan rumah tangga.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    RSS
    Follow by Email
    Facebook
    Twitter